Tips Sebelum Memutuskan Beli Mesin Fotocopy Rekondisi

Diposting pada

Tips Sebelum Memutuskan Beli Mesin Fotocopy Rekondisi

Jakartacopy – Keinginan untuk membuka usaha sendiri dengan modal pribadi, pada akhirnya membawa Anda pada bisnis mesin fotocopy, mengingat bisnis ini cukup menjanjikan terlebih jika Anda membuka usaha di lokasi yang strategis, entah itu di samping SMA atau kampus.

Sebelum memulai bisnis fotocopy, tentunya Anda perlu menyiapkan beberapa mesin fotocopy yang bagus dan berkualitas sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu panjang dan tidak perlu perawatan yang mahal. Harga satu unit mesin fotocopy bary itu bisa mencapai lebih dari Rp. 100 juta sedangkan untuk mesin fotocopy rekondisi diharagai sekitar Rp. 20 juta-an.

Harga mesinnya boleh saja berbeda jauh namun untuk fungsinya, kedua mesin fotocopy tersebut memiliki fungsi yang sama yaitu menggandakan dokumen, melakukan printing bahkan scan. Harga mesin fotocopy yang murah tentunya sangat mengguntungkan jika Anda ingin modal usahanya cepat dikembalikan, selain itu persaingan di bidang ini cukup ketat, jadi jika harga mesin fotocopy yang Anda miliki murah maka komponen perhitungan harga tiap lembar dari jasa fotocopy bisa ditekan hingga harga semurah mungkin, paling tidak jauh lebih murah dari pelaku bisnis yang sama yang lokasinya tidak jauh dari lokasi Anda membuka usaha ini.

Berikut ini hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli mesin fotocopy rekondisi;

Memerhatikan Asal Usul Dari Mesin Fotocopy

Masing-maisng mesin fotocopy yang berada di pasaran Indonesia pada umumnya dikelompokkan jadi 2, yaitu mesin fotocopy rekondisi dari luar negeri seperti mesin fotocopy merk Amerika, Italy, Jerman dsb dan mesin fotocopy dari rekonedisi atau bekas pakai dari dalam negeri. Yang membedakan di antara kedua mesin fotocopy rekondisi tersebut adalah kondisi dan cara pemakiannya pertama kali. Jika di luar negeri, umumnya mesin fotocopy tidak akan digunakan lagi karena dinilai telah mencapai angka nol sehingga butuh diganti untuk proses peremajaan sedangan mesin fotocopy di Indonesia diganti ketika sudah rusak jadi dari segi kualitas memang cenderung lebih baik bila Anda memilih untuk menggunakan mesin fotocopy hasil rekondisi dari merk luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *