Tips Memilih Cat Kayu yang Paling Baik

Diposting pada

Cat Tahan Panas – Jenis Cat kayu tersedia 3 tipe yang tersedia di pasaran. Cara pengecatan kayu yang benar tidak diketahui oleh kita yang masih awam didalam dunia pertukangan. Mengecat adalah salah satu upaya sehingga tampilan benda lebih cantik dan menawan, selain itu kegunaan finishing / pengecatan adalah mampu memperpanjang daya tahan kayu terhadap cuaca. Kita akan mempelajari 3 tipe cat kayu berikut disini :

1. Cat Solid
Produsen cat menyebut cat solid bersama opaque finish, cat ini sesuai untuk kayu bersama tekstur tidak cukup menarik atau terdapat banyak cacat di sana sini. Cat ini mampu menyembunyikan cacat kayu bersama sempurna. Ada dua tipe cat kayu tipe ini yaitu cat minyak /cat sintetik dan cat duco. Walaupun cat duco kebanyakan digunakan terhadap industri otomotif tetapi cat ini termasuk sesuai untuk kayu. Aplikasi cat duco termasuk wajib mengunakan semprot kompresor, tidak serupa bersama cat minyak yang mampu di aplikasikan cuma bersama kuas saja.

2. Cat Transparan Pelitur
Cat pelitur cuma menutup permukaan kayu secara rapat, akan tetapi warna alami kayu selalu kelihatan dan selalu dipertahankan sebab inilah kelebihan cat pelitur. Jika pagar memeakai kayu bersama serat tekstur yang unik cat tipe ini benar-benar sesuai sebab mampu menunjukkan tekstur asli kayu. Jadi pilihlah pelitur yang baik sehingga kayu anda tahan dari cahaya matahari dan pudar.

3. Cat Efek Khusus
Selain cat transparan dan cat solid, tersedia termasuk cat yang menambahkan efek khusus. Pengaplikasian cat ini menghasilkan sebagian efek layaknya tekstur granit, kesan antik, retak-retak, bahkan besi tempa.

Jadi pintar-pintarlah menentukan cat untuk kayu, sebab penentuan cat sesuai tipe kayu benar-benar disarankan. Jangan hingga tekstur kayu yang benar-benar bagus hilang sebab anda tidak benar menentukan cat kayu. So menentukan cat kayu paling baik walau harganya agak tinggi dari yang lain, sebab kegunaan cat kayu sendiri mampu mempertahankan kayu dai cuaca dan panas matahari sehingga memperpanjang umur kayu sendiri. Dari pembahasan ini anda termasuk akan paham perbedaan antara cat duco, cat pelitur, dan cat minyak sintetik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *