tempat wisata di Jogja
tempat wisata di Jogja

Tempat Wisata di Jogja: Pelajari 5 Trik Ini Sebelum Mendatangi Malioboro

Diposting pada

Tempat Wisata di Jogja: Pelajari 5 Trik Ini Sebelum Mendatangi Malioboro – Malioboro menjadi tempat wisata di Jogja yang dikenal publik menjadi destinasi wajib untuk dikunjungi. Bahkan kawasan Jl. Malioboro seolah menjadi maskot bagi Jogja sehingga menjadi tempat berkumpulnya para wisatawan, baik lokal maupun mancanegera. Sebenarnya kawasan ini aslinya adalah jalan biasa yang berada di pusat kota namun keunikan terletak pada deretan penjaja produk kerajinan, makanan, dan aneka souvenir khas Jogja lainya. Maka disini menjadi tempat wisata belanja bahkan wisata kuliner karena sepanjang jalan tak hanya penjual souvenir yang bertengger rapi namun juga aneka penjaja makanan terutama di dekat Pasar Beringharjo.

Meski menjadi ikon wisata dan sangat terkenal ternyata butuh trik tersendiri untuk bisa menikmati kunjungan ke tempat wisata di Jogja satu ini. Adapun trik agar tetap nyaman antara lain:

  1. Selalu parkir kendaraan di tempat resmi agar aman dari tindak kejahatan model apapun.
  2. Tak perlu malu bertanya harga ketika makan di lesehan sepanjang jalan Malioboro sebab harganya terbilang tinggi sehingga menjadi antisipasi agar tak kaget di belakang.
  3. Banyak pengamen di Malioboro dan kadang datang silih berganti sehingga mengganggu jika ada yang memaksa meminta recehan bisa Anda laporkan ke UPT Malioboro untuk ditindak.
  4. Jangan malu menawar harga serendah mungkin karena mayoritas pedagang di Malioboro mematok harga tinggi.
  5. Gunakan jasa becak dengan tegas, katakanlah Anda tak ingin belanja oleh-oleh sejak awal agar tak diboyong ke pusat oleh-oleh.

Malioboro menjadi kawasan yang menarik untuk dijelajahi dari ujung ke ujung, letaknya sangat strategis karena dekat dengan Stasiun Tugu dan Keraton. Jadi mampir ke kawasan ini bisa sekalian mencari tempat menginap karena dekat stasiun sekaligus bisa wisata kuliner, belanja, dan menjelajahi keindahan keraton dekat Kilometer Nol. Hanya saja tak bisa dipungkiri berkunjung kesini juga akan menerima suguhan tak mengenakan dari harga pedagang yang sangat tinggi, pengamen, aksi kejahatan di area parkir, dan lain sebagainya. Padahal kalau tahu triknya dijamin nyaman-nyaman saja datang ke tempat wisata di Jogja ini setiap saat, dan triknya adalah yang dijelaskan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *