Manfaat Kacang Tanah Bagi Kesehatan yang Belum Anda Tahu

Diposting pada

Jual Kacang Tanah – Apakah Anda menyukai kacang tanah? Atau Anda was-was sesudah memakan kacang tanah muka Anda timbul jerawat? Kita biasanya konsumsi kacang tanah sesudah kacang berikut disangrai atau direbus. Tapi, tahukah Anda apa saja fungsi kacang tanah apabila dikonsumsi bagi kesehatan? Berikut ulasannya.

Manfaat kacang tanah
Kacang tanah atau yang dalam bhs ilmiahnya dikenal dengan sebutan arachis hypogea dikenal dengan banyak sebutan. Beberapa orang lebih menyukai memanggilnya dengan ‘kacang’, hanya itu. Kacang tanah kini bisa Anda menikmati dalam beragam sajian, berasal dari selai hingga sambal. Selain rasanya yang nikmat, fungsi kacang tanah apabila dikonsumsi pun wajib Anda ketahui.

1. Menurunkan berat badan
Suatu penelitian yang dikerjakan oleh O’Byrne DJ sukses mengungkapkan bahwa konsumsi kacang selama enam bulan, bisa menurunkan berat badan partisipan sebesar tiga kilogram. Dalam penelitian ini partisipan merupakan wanita yang sudah memasuki masa menopause. Kondisi ini terjadi sebab terdapat penurunan kandungan kolesterol jahat dalam tubuh partisipan, sesudah jalankan diet dengan konsumsi makanan rendah lemak tak jenuh tunggal yang kaya dapat kandungan asam oleat kacang.

Penelitian berikut dapat dukungan dengan penelitian yang dikerjakan oleh Alper CM yang mengungkapkan bahwa memakan kacang bisa sebabkan Anda terasa puas agar mengurangi keinginan Anda untuk ngemil camilan yang lain. Penelitian yang dikerjakan oleh Alper ini terhitung mengimbuhkan bahwa konsumsi kacang, sebabkan tubuh Anda menyerap 66 prosen daya yang dikandung oleh kacang tetapi tak lantas meningkatkan berat badan Anda meskipun cuma satu kilogram.

Selain itu, kandungan protein dan lemak tak jenuh tunggal yang dimiliki oleh kacang, bisa sebabkan meningkatkan pelepasan daya tubuh hingga 11 prosen sesudah konsumsi kacang selama 19 minggu.

2. Kesehatan jantung
Penelitian yang dikerjakan oleh Guasch-Ferre menyimpulkan bahwa dukungan suplemen yang mempunyai kandungan kacang kepada 7.216 pria dan wanita berusia 55 hingga 80 th. bisa mengurangi kesempatan Anda terserang penyakit kardiovaskuler hingga 34 prosen sebab kandungannya yang kaya dapat magnesium, yang diyakini bisa menanggulangi kanker, jantung dan penyakit lain yang bisa sebabkan kematian.

Hal ini dapat dukungan suatu studi yang mengimbuhkan bahwa konsumsi kacang selama 30 minggu, bisa menurunkan trigliserida sebesar 24 prosen dan juga meningkatkan kandungan magnesium dalam tubuh yang bisa menurunkan risiko paparan penyakit kardioveskuler pada tubuh Anda.

3. Kesehatan empedu
Berdasarkan penelitian yang dikerjakan oleh Tsai CJ pada beberapa partisipan yang baru-baru saja memperlihatkan gejala-gejala terserang batu empedu menunjukkan bahwa secara teratur konsumsi kira-kira lima ons kacang tiap minggu, sukses menurunkan kesempatan para partisipan berikut diserang batu empedu. Dibandingkan dengan yang konsumsi kurang berasal dari satu ons selama satu bulan, atau bahkan tidak mengkonsumsinya serupa sekali.

Umumnya, batu empedu terjadi sebab ada penumpukan kolesterol pada empedu Anda. Namun kacang punyai kandungan yang bisa mengendalikan kandungan kolesterol dalam tubuh. Hal ini cocok dengan penelitian yang dikerjakan oleh Lokko P, yang mengimbuhkan bahwa konsumsi secara teratur selama delapan minggu, bisa menurunkan kandungan kolesterol total (7.2 persen) dan trigliserida (20 persen) dalam tubuh.

Jangan dimakan kebanyakan
Namun, seperti yang sudah dikerjakan pada sejumlah penelitian di atas, kacang tanah sebaiknya dikonsumsi dalam kandungan khusus per harinya. Beberapa literatur menjelaskan bahwa konsumsi kacang tanah dengan kandungan terlalu berlebih justru dalam menurunkan kandungan mineral dalam tubuh Anda hingga meningkatkan risiko Anda terserang gagal ginjal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *