Ingin Berlibur di Kuningan Jawa Barat? Inilah Pilihan Bulan Terbaik untuk Berkunjung!

Diposting pada

Travel Jakarta Kuningan – Diapit oleh Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Cirebon, Kuningan merupakan sebuah kabupaten kecil yang menghadirkan kesejukan hawa khas kaki pegunungan dan budaya yang unik. Terkenal oleh delman, tape ketan, dan jeruk nipis peras, Kuningan merupakan salah satu destinasi wisata alternatif di Jawa Barat.

Ada lebih dari satu jenis wisata di Kuningan Jawa Barat yang dapat memberikan pengalaman berlibur yang mengesankan. Selain itu, bagi Anda yang tertarik untuk nikmati pilihan wisata yang ditawarkan, tersedia lebih dari satu bulan paling baik yang sanggup Anda menentukan sebagai sementara untuk berlibur. Jenis wisata dan bulan kunjungan yang tepat tersebut dapat diulas sebagai berikut!

Maret – April: Tur Kota

Meskipun tidak sebesar kota-kota lainnya, Kuningan menawarkan keunikan yang sanggup Anda temukan di kawasan pusat kota. Dengan cuaca yang cerah dan suhu yang relatif sejuk, bulan Maret dan April merupakan momen yang tepat untuk nikmati tur di pusat kota.

Alun-alun Kota Kuningan merupakan daerah favorit warga setempat dan wisatawan yang datang ke Kuningan. Air mancur bersama bersama patung kuda raksasa sanggup menjadi latar foto yang Instagrammable. Di kawasan Alun-alun juga terkandung kereta mini bagi si kecil, dan juga deretan kafe dan stan jajanan pasar bagi para foodie.

Sambil menjelajahi kota, Anda juga sanggup memuaskan kemauan berbelanja. Di kawasan pusat kota, terkandung deretan toko-toko yang menjual begitu banyak ragam baju dan pernak-pernik, tentunya bersama bersama harga yang cukup terjangkau. Bagi Anda yang dambakan belanja oleh-oleh untuk keluarga, lebih dari satu toko menjual product camilan khas Kuningan yang tak boleh terlewatkan, layaknya tape ketan, gemblong, dan Jeniper alias jeruk nipis peras.

Mei: Hiking dan Jelajah Alam

Bulan Mei sanggup dikatakan sebagai awal musim kemarau di Kuningan. Meskipun demikian, suhu hawa masih belum begitu menyengat agar bulan ini merupakan momen yang tepat untuk menjajal wisata alam kota Kuningan. Anda sanggup menikmati forest walking di Taman Nasional Gunung Ciremai. Objek wisata ini memiliki lebih dari satu pintu masuk, dan salah satunya berada di Desa Palutungan.

Di kawasan objek wisata ini terkandung pula Bumi Perkemahan Palutungan dan Curug Putri yang terkenal. Untuk kegiatan yang lebih santai, Anda sanggup datang ke Objek Wisata Cigugur di Desa Cigugur. Objek wisata di Kuningan Jawa Barat ini kondang dapat ikan kancra dewa yang dianggap keramat oleh warga sekitar.

Agustus – September: Parade Meriah

Bagi penyuka parade, bulan Agustus dan September sanggup menjadi momen berkunjungan yang tepat. Untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan Indonesia, pemerintah Kabupaten Kuningan mengadakan parade yang dikerjakan di selama jalur Siliwangi, jalur utama Kota Kuningan. Parade ini diikuti oleh beraneka lapisan masyarakat, juga siswa siswi SMP dan SMA.

Sementara itu di bulan September, Anda sanggup nikmati kembali parade untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kota Kuningan. Pada parade ini, Anda sanggup lihat begitu banyak ragam atraksi budaya dari masing-masing kecamatan, juga tarian tradisional dan dentuman meriam bambu yang dapat memeriahkan suasana.

Oktober  – November: Wisata Air Panas Alami

Wisata air panas alami merupakan salah satu jenis wisata di Kuningan Jawa Barat yang tidak boleh terlewatkan. Bagi Anda yang dambakan nikmati wisata ini, bulan Oktober dan November merupakan momen tepat untuk nikmati wisata ini gara-gara suhu hawa relatif lebih sejuk untuk berendam.

Kawasan Sangkanhurip merupakan destinasi wisata air panas alami di Kuningan utara yang menghadirkan kolam-kolam rendam, dan juga hotel dan resor untuk mendukung keperluan pengunjung. Selain itu, terkandung pula beraneka restoran yang menawarkan ragam sajian lezat untuk bersantap bersama bersama keluarga.

Pemilihan sementara yang tepat untuk masing-masing jenis wisata di Kuningan Jawa Barat tentunya dapat menambah suka ria momen berlibur. Untuk melindungi Anda dan keluarga, Travel Safe ACA dapat memberikan jaminan keselamatan selama kunjungan. Dengan asuransi perjalanan dari Travel Safe ACA, liburan Anda dan keluarga menjadi lebih aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *