Cara Packing Perlengkapan Umroh

Diposting pada

Umroh Desember – Jamaah umroh baik laki-laki dan perempuan pasti kudu mempersiapkan perlengkapan umroh yang kudu dibawa sepanjang berada di Tanah Suci.

Berikut ini petunjuk perlengkapan umroh untuk laki-laki dan perempuan.

Perlengkapan umroh pria/laki-laki:

1. Celana panjang 2 steel

2. Baju takwa 2 steel

3. Sarung 2 buah

4. Baju ihram dan sabuknya. Baju ihram dan sabuknya ini umumnya telah diberikan oleh biro umroh dikala kami telah melunasi pembayaran agar tidak kudu membeli lagi.

5. Kaos oblong  2 atau 3 buah.  Untuk kaos oblong memadai bawa 2 tau 3 buah, tetapi bersama dengan catatan setealh dipakai sanggup langsung dicuci sendiri. Tetapi kalo malas mecuci sanggup bawa kaos oblong yang lebih banyak.

6. Jaket 1 buah. Jaket berfaedah untuk mencegah dingian lebih-lebih dikala kami menunggu penerbangan di bandara Internasional yang AC nya sangat dingin.

7. Alat cukur (shaver, bukan silet)

8. Sandal 1 pasang

9. Keperluan mandi (sabun, pasta gigi, sikat gigi, handuk)

10. Obat-obatan yang cocok. Bawalah obat-obat yang biasa digunakan untuk penyakit mudah yang biasa menyerang seperti obat batuk, flu dan sakit kepala, obat gosok (kayu putih, minyak angin dll) atau obat resep dokter yang biasa dikonsumsi.

Packing perlengkapan umroh

Perlengkapan Umroh Bagi Perempuan/wanita:

1  Baju sehari-hari 3 steel

2. Mukena atasan 1 bh

3.  Kaos tangan terbuka tapak tangan 2 bh

4.  Kaos kaki

5.  Baju ikhram

6.  Baju tidur

7.  Keperluan mandi (sabun, pasta gigi, sikat gigi, handuk, samphoo, minyak wangi)

8.  Obat-ob0tan yang cocok. penjelasannya mirip bersama dengan di atas.

Baju dan perlengkapan umroh di atas adalah kepentingan standar untuk ibadah umroh sepanjang 9-12 hari. Masing-masing orang sanggup mempersiapkan perlengkapan umroh lebih dari yang tertulis diatas jikalau dirasa kurang.

Baca Juga:  Tips Persiapan Untuk Umroh
Cara Packing  Perlengkapan Umroh

Ketika kami telah melunasi pembayaran cost umroh maka kami dapat diberikan 3 tas yang terdiri dari Tas trolly (yang dapat dibagasikan), tas tenteng dan tas kecil.

Tas kecil itu nantinya dapat kami mengfungsikan terus. Tas ini nantinya untuk area untuk menyimpan paspor dan tiket pesawat dan termasuk obat-obat mudah atau obat gosok atau minyak angin yang biasa kami mengfungsikan dikala bepergian. Tas ini termasuk sanggup diisi buku kecil /notes dan pulpen bagi yang mungkin biasa menulis. Tas kecil ini sanggup termasuk diisi buku doa-kecil  atau buku petunjuk umroh yang kami miliki untuk kami baca-baca sambil menunggu penerbangan.

Sedangkan tes tenteng dikala boleh tidak kami mengisi apa-apa tetapi selamanya kudu dibawa. Kegunaan tes tenteng ini adalah untuk area baju ihram dikala kami dapat mengambil alih kemauan ihram dan termasuk sanggup untuk area letakkan baju kotor kita. Jadi nanti tas tenteng sanggup dimasukkan di tas trolly.

Berikut ini cuma langkah praktis packing perlengkapan umroh:

1. Tas tenteng silakan masukkan kedalam tas trolly besar. Setelah itu diatasnya sanggup dimasukkan perlengkapan umroh seperti yang tertulis di atas.

2.Jangan lupa memberi nama dan alamat kami pada ketiga tas diatas agar tidak tertukar bersama dengan yang lain mengingat seluruh tas warna dan jenisnya sama.

Catatan nomer 2-4 bagi yang biasa terbang mengfungsikan pesawat terbang pasti menyadari peraturan penerbangan. Bagi yang tidak biasa berikut ini peraturan penerbangan yang kudu kamu ikuti:

3. Semua style pisau, silet yang terbuat dari logam dan senjata tajam lainnya seperti pemotong kuku, gunting dimasukkan dalam tas/koper yang dibagasikan, jangan dimasukkan di tas tenteng/tas paspor..

Baca Juga:  Cara Mudah Menghapal Doa Umroh
4. Semua style cairan/gel yang berukuran lebih dari atau diatas 100ml seperti pasta gigi, parfum, shampo, sabun cair, minyak rambut lebih baik dimasukkan kedalam tas trolly yang dibagasikan

5. Beban Bagasi maksimal adalah 20kg/orang, umumnya secara lazim berlebihan bagasi per 1 klogram dapat dikenakan denda Rp 15.000.  Kelebihan bagasi ini umumnya berlangsung dikala pulang dikarenakan tersedia tambahan oleh-oleh umroh .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *