Cara merawat kolam renang di rumah

Diposting pada

Cat Kolam Renang – Merawat kolam renang artinya memelihara air beserta permukaan kolam renang. Ketahui bahan apa saja yang diperlukan dan tips perawatan lainnya di artikel ini. Rekomendasi kami gunakan product perawatan air yang tepat cocok petunjuk dan bersihkan lantai lebih kurang kolam bersama dengan cairan pembersih lantai yang efektif membunuh bakteri, layaknya Wipol.
Sebagian tempat tinggal menguntungkan dapat dilengkapi layanan kolam renang, namun sebagai konsekuensinya perawatan kolam renang jadi rutinitas tambahan yang harus diperhatikan. Air kolam, lantai, dinding kolam, dan tempat di sekitarnya harus dijaga selalu bersih dan sehat. Lantai lebih kurang kolam sebaiknya rajin dipel bersama dengan cairan pembersih yang sekaligus bermanfaat sebagai disinfektan, layaknya Wipol, untuk memastikannya bebas bakteri.

Air kolam renang membutuhkan perawatan teratur untuk memelihara supaya kadarnya selalu sepadan supaya tidak menimbulkan iritasi kulit dan mata. Pemakaian bahan kimia udah lazim digunakan sebagai langkah menjernihkan air kolam renang, jadi Anda sebaiknya mengetahui bahan apa saja yang diperlukan dan seberapa kerap harus digunakan.

Cara memelihara air kolam renang
Bahan-bahan kimia di bawah ini biasa digunakan untuk memelihara air kolam renang. Ingat untuk selalu membaca label terhadap kemasannya supaya Anda dapat memakainya cocok petunjuk dan dosisnya. Ada banyak merk product perawatan air kolam, namun umumnya bahan aktifnya sama. Yang membedakan merek-merek product pembersih kolam renang adalah persentase bahan aktifnya, jadi sekali lagi memperhatikan labelnya sebelum akan membelinya.

• Klorin. Cara menjernihkan air kolam renang jadi praktis berkat bahan ini. Klorin bermanfaat mengikat kotoran dalam air supaya air selalu bersih. Klorin dapat didapat dalam bentuk tablet, cair, atau butiran. Klorin tablet kerap jadi pilihan karena energi larutnya rendah supaya klorin dilepaskan sedikit demi sedikit dan tahan lama. Sebaiknya klorin dimasukkan ke air kolam terhadap sore hari saat matahari tidak terik atau malam hari karena panas matahari dapat turunkan persentase klorin. Perawatan bersama dengan product berkadar klorin tinggi atau shock treatment juga diperlukan seminggu sekali.
• Cyanuric acid. Bahan kimia ini diperlukan untuk menyeimbangkan pH dalam air supaya klorin bermanfaat maksimal menjernihkan air. pH air yang direkomendasikan adalah pada 7,2-7,8. Cyanuric Acid umumnya udah terdapat di dalam tablet klorin, namun terkecuali tidak, Anda harus menambahkannya secara terpisah.
• Algaecide. Bahan ini merupakan bahan surfaktan yang bermanfaat menahan lumut di kolam renang. Biasanya Algaecide ditambahkan di kolam sehari setelah shock treatment.
Pastikan Anda juga mengecek air dalam kolam renang secara rutin Mengenakan alat tertentu pengecek air dua kali seminggu. Tujuannya adalah supaya bahan perawatan air dapat bekerja maksimal, untuk mengetahui dosis bahan perawatan yang diperlukan, dan untuk menahan iritasi kulit dan mata yang biasa berjalan karena persentase pH air terlalu tinggi atau terlalu rendah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *